Berbagai Macam Sofa Sudut (Sofa L Elips)

Sofa L Elips - Sofa sudut mungkin sudah tidak asing lagi bagi kita. Sofa yang berbentuk menyerupai huruf L ini termasuk salah satu jenis sofa yang ramai di perbincangkan karena memiliki design yang simple sehingga mudah untuk diletakkan pada segala ruangan. Meski kebanyakan sofa sudut memiliki design yang simple, namun ada juga sofa sudut yang memiliki design menarik, dengan adanya penambahan aksesori dan sedikit permainan warna juga bisa membuat sebuah sofa sudut menjadi lebih indah.


Sofa sudut juga saat ini menjadi salah satu kandidat sofa terlaris, hal yang mungkin menjadikannya sebagai kandidat sofa terlaris ada pada ukuran sofa yang panjang dan lebar sehingga setiap bagian sofa sangat nyaman jika digunakan untuk bersantai, seperti pada Sofa L Elips. Sofa L Elips sangat nyaman untuk digunakan karena seater yang ada pada design sofa memiliki ukuran yang lebih panjang dari sofa sudut standar. Panjang seater sofa sudut berukuran mencapai 60 cm, 20 cm lebih panjang dari sofa sudut standar.

Tidak hanya ukuran seater saja yang menjadikan Sofa L Elips istimewa, design sofa yang dibuat cukup rendah juga dapat memposisikan pengguna pada posisi relax, karena tinggi seater sofa lebih rendah dari tinggi lutut kaki orang dewasa. Namun kenyamanan tersebut juga terdapat pada bahan yang digunakan pada Sofa L Elips. Busa yellow setebal 8 cm yang bertekstur sangan empuk juga menjadi salah satu keunggulannya. Bagian atas busa juga dilapisi oleh busa putih tipis setebal 1 cm sebagai penambah kelembutan tekstur dudukan sofa.

Kain sofa menggunakan kain jenis oscar yang memiliki serat yang sangat tebal. Ketebalan serat kain tersebut mencapai 5 mm, sehingga tekstur kain menjadi sangat kenyal. Tekstur yang sangat kenyal pada kain oscar tersebut juga menambah tekstur empuk pada seater sofa. Serat yang tebal juga tidak memudahkan kain untuk mudah robek dan tahan lama. Namun kelemahan kain ini tidak dapat ditempatkan pada tempat yang sangat lembab, karena serat kain yang tebal menyebabkan banyak sela sehingga jika busa menjamur, jamur tersebut akan mudah menyebar kedalam sela serat kain.

Meskipun Sofa L Elips ini memiliki banyak kelemahan, jika dilihat dari segi perawatan dan penempatan sofa ini dapat awet hingga 20 tahun pemakaian, cukup lama untuk sebuah sofa sudut. Sofa bisa awet karena kombinasi bahan yang khusus dibuat berdasarkan ketahanan dan keawetan sofa serta hanya dapat ditempatkan pada ruangan kering saja. Selain durabilitas sofa yang tahan lama, Sofa L Elips juga memiliki harga yang cukup terjangkau sehingga masyarakat kelas menengah dapat memiliki sofa ini tanpa perlu memikirkan untuk perbaikan sofa selama 20 tahun kedepan.

Histats