Berbagai Macam Sofa Minimalis (Mid Century)

Sofa Minimalis Mid Century - Sofa minimalis adalah salah satu jenis sofa yang paling banyak diproduksi dan diminati oleh masyarakat berbagai kalangan. Tidak hanya memiliki harga yang terjangkau, sofa berjenis minimalis juga banyak yang memiliki konsep unik. Karena sofa minimalis memiliki design yang relatif simpel, para designer sofa memilih untuk menggunakan kain sebagai media untuk memperunik kesan sofa minimalis. Salah satu contoh sofa minimalis yang memiliki konsep unik adalah Sofa Minimalis Mid Century ini.


Konsep unik yang dimiliki oleh Sofa Minimalis Mid Century ada pada design sofa tersebut. Seperti namanya, sofa ini di buat berdasarkan tema abad pertengahan. Perpaduan kain berwarna cream dengan liner coklat pada pinggiran sofa membuat kesan sofa ini ditunjukkan khusus pada zaman abad pertengahan tersebut. Selain warna dan corak pada kain, tinggi sandaran sofa di design lebih rendah dari sofa minimalis pada umumnya sehingga menciptakan inovasi baru pada sofa jenis minimalis.

Proses pembuatan Sofa Minimalis Mid Century ini bisa terbilang cukup singkat yang hanya memakan waktu sekitar lima sampai enam hari. Mengapa demikian? Jika kita lihat dari segi design, pada umumnya sofa yang berjenis minimalis memang memiliki design yang relatif simpel sehingga proses pembuatan sofa tidak memakan waktu yang lama. Kerangka sofa pun dibuat sangat sederhana karena hanya tinggal menyesuaikan ukurannya saja. Tetapi meskipun memiliki kerangka sederhana, Sofa Minimalis Mid Century cukup kokoh karena pondasi kerangka menggunakan kayu meranti.

Part yang dimiliki sofa ini tidaklah banyak, namun ukuran pada Sofa Minimalis Mid Century bisa terbilang cukup lebar, sehingga mungkin membutuhkan space yang sedikit lebih besar pada ruangan anda. Yang membuat sofa menjadi lebih lebar ada pada ukuran seat yang memang di design lebih luas dari sofa minimalis biasa, sehingga sangat nyaman bila digunakan. Bantalan busa pada seat sofa menggunakan dua lapis busa, busa 8 cm dan busa 2 cm.

Busa pada seat sofa menggunakan dua lapis guna untuk menjaga agar tekstur kain tetap lembut dan awet karena pada Sofa Minimalis Mid Century menggunakan kain handuk. Selain untuk menjaga tekstur tetap lembut dan awet, lapisan busa 2 cm juga dapat mencegah kerusakan pada busa utama karena tekstur kain yang lebih lentur dan serat dalam pada kain handuk sedikit lebih kasar dari kain jenis lain.


Memiliki design yang berbeda dengan sofa minimalis lain tentunya menjadi daya tarik tersendiri pada Sofa Minimalis Mid Century. Selain daya tariknya, harga sofa ini tentunya tidaklah mahal karena sofa ini menyandang tema sofa minimalis, sehingga harga tidaklah berbeda jauh dari sofa minimalis lain. Harga Sofa Minimalis Mid Century sendiri berkisar antara 2 sampai 3 juta rupiah, cukup murah bukan?

Histats