Sofa Berdesign Unik Sofa Bump

Sofa Bump - Banyaknya jenis sofa yang bertema unik telah bermunculan sejak beberapa tahun belakangan ini. Karena kreatifitas manusia yang seiring waktu semakin berkembang tentunya di masa depan akan semakin banyak sofa unik lain yang akan bermunculan bukan? Salah satu yang memiliki design unik adalah Sofa Bump. Sofa Bump telah di produksi massal di Cina sejak awal tahun 2015 lalu, design dari sofa ini menyerupai sebuah bola karet yang besar sehingga membuat tiap sudut sofa ini berbentuk cembung seperti bola.


Selain memiliki design yang unik, sofa ini juga memiliki kualitas yang sangat tinggi. Tiap bagian pada Sofa Bump tidak berbahaya jika pengguna terbentur pada sofa karena tiap sudut dibungkus menggunakan busa. Bahan yang digunakan Sofa Bump sebagai pembungkus body adalah busa setebal 3 cm. Seat sofa menggunakan per 4 cm sebagai tumpuan paling bawah sofa. Tekstur per tersebut sedikit keras, namun per tersebut dapat menjaga keawetan tekstur busa di atasnya.

Sebelum pemasangan busa, pada bagian atas per dilapisi dengan elastis yang berserat nilon elastis. Elastis tersebut digunakan untuk menjaga posisi per agar tidak geser, sehingga dapat menjaga tekstur dudukan. Setelah elastis terpasang, bagian tersebut ditutupi dengan busa setebal 6 cm. Busa yang digunakan lebih tipis dari sofa lain karena pada bagian seat sofa telah menggunakan per 4 cm, sehingga bentuk dari bagian tersebut tidak terlalu tinggi. Selain busa, bagian seat dan sandaran sofa dibungkus dengan padding yang menjaga tekstur kain tetap awet dan tahan lama.

Kain yang digunakan pada Sofa Bump adalah kain oscar. Sofa Bump menggunakan kain oscar karena kain tersebut memiliki tekstur yang elastis sehingga sangat cocok jika digunakan untuk membungkus seluruh badan sofa yang memiliki bentuk cembung. Selain elastis, kain oscar juga sangat awet jika ditempatkan pada ruangan lembab karena serat kain oscar bersifat anti air. Namun meski serat kain yang bersifat anti air, kain tersebut juga rawan berjamur jika ruangan tersebut terlalu lembab yang sama sekali tidak tersentuh oleh sinar matahari.

Pada awal produksi Sofa Bump, sofa ini di bandrol dengan harga $2000 atau sekitar Rp 25 juta. Namun setiap pada tahunnya, harga Sofa Bump sendiri menurun sedikit demi sedikit sehingga pada awal tahun 2017 ini harga Sofa Bump menyentuh Rp 22 juta. Meski harga tersebut masih terlihat cukup fantastis, kualitas yang disediakan sangatlah menakjubkan. Jika pada proses membuatan sofa menggunakan bahan yang tepat, sofa ini dapat berusia hingga 20 - 25 tahun, sehingga pada awal tahun 2017 ini Sofa Bump mulai kembali di perbincangkan oleh masyarakat penggemar sofa unik.

Histats