Beberapa Merk Busa Sofa Berkualitas yang Perlu Anda Ketahui

Busa Sofa Berkualitas - Busa atau spons adalah sebuah unsur yang terbentuk dari sekumpulan gelembung gas dalam benda cair maupun padat. Pada pembuatan sofa, busa menjadi salah satu bahan utama yang digunakan dalam pembuatan seaternya. Tekstur empuk pada busa tentunya akan membuat kita nyaman dan rileks ketika duduk dalam sofa tersebut. Selain berguna untuk bersantai, busa sofa juga dapat melepaskan rasa lelah sehingga kita terjauh dari kelelahan dan stress.


Tergantung jenisnya, busa dibedakan menjadi beberapa macam ketebalan, dari ketebalan 1 cm hingga 16 bahkan 32 cm. Dalam pembuatan sofa, rata - rata menggunakan busa berketebalan 1, 2, 4 dan 8 cm. Beberapa ukuran tersebut memiliki fungsi tersendiri. Busa berketebalan 1 cm berguna untuk pelapis pemisah antara penutup kerangka dan kain sofa. Busa berketebalan 2 cm berguna dalam pelapis hand rest. Busa 4 cm biasa digunakan pada sandaran, dan yang paling utama, busa berketebalan 8 cm digunakan pada dudukan sofa.


Tekstur busa memiliki keragaman jenis, dari yang sedikit keras hingga yang sangat empuk. Jika untuk pembuatan sofa, disarankan untuk memilih tekstur yang lebih keras dan kenyal. Mengapa demikian? Jika busa memiliki kedua tekstur tersebut, maka hal itulah yang menjadikan busa tersebut berkualitas jika digunakan dalam pembuatan sofa. Berikut admin sayangisofamu akan menjelaskan mengenai beberapa merk busa sofa berkualitas. Simak ulasan berikut :

1. Busa INOAC (INOAC Foam)

Busa merk INOAC biasanya digunakan untuk kasur busa. Namun jangan salah, busa kasur juga bisa digunakan dalam pembuatan sofa. Dengan memiliki kadar density yang tinggi dapat membuatnya sangat cocok jika diterapkan pada sofa dan sangat nyaman jika digunakan. Busa INOAC memiliki beberapa jenis, namun yang paling berkualitas adalah yang berwarna kuning. Busa berwarna kuning menandakan memiliki kadar density yang cukup bagus.

2. Busa ROYAL (ROYAL Foam)

Hampir sama dengan busa INOAC, busa ROYAL juga memiliki tingkat density yang cukup tinggi. Yang membedakannya dengan busa INOAC adalah tekstur kenyalnya. Tekstur kenyal pada busa ROYAL sangatlah khas karena busa ini biasa digunakan dalam pembuatan matras drop saving, seperti matras pada olahraga lompat tinggi dan lompat galah.

Busa ROYAL memiliki kualitas yang cukup tinggi. Terbukti dalam segi usia, busa ini dapat bertahan dalam 15 hingga 20 tahun. Jadi jika anda ingin memiliki busa yang tahan lama, busa ini bisa menjadi salah satu rekomendasi untuk anda bila ingin memesan sebuah sofa.

3. Busa BIG Foam

Busa BIG Foam adalah salah satu produk dari busa kasur. Ciri khas dari busa ini ada pada tekstur bubblenya yang cukup kasar. Tekstur tersebut timbul karena unsur density nya yang lebih rendah dan lebih besar dari merk busa lain. Namun meskipun memiliki tingkat density yang cukup rendah, Busa BIG Foam memiliki tekstur empuk yang khas sehingga sofa yang berbahan dasarkan busa ini memiliki tingkat kenyamanan yang cukup tinggi.

Dengan desain dasar busa BIG Foam yang bertujuan untuk menyamankan pengguna, busa ini menjadi salah satu busa yang cukup populer di kalangan pembuat sofa. Selain populer, harga busa ini juga cukup terjangkau. Jadi sangat cocok untuk anda yang ingin membuat sofa dengan budget miring.

4. Busa Olympic (Olympic Foam)

Busa Olympic adalah produk yang berfokus pada pembuatan kasur busa karena busa berketebalan yang paling tipis pada busa Olympic memiliki ketebalan 16 cm. Dengan ketebalan tersebut, produk busa dari Olympic ini hanya cocok digunakan pada sofa berukuran Big Size seperti pada sofa rumbai dan sofa sudut L minimalis.

Busa Olympic memiliki ekstra kenyamanan yang khusus digunakan pada kasur busa. Bila busa ini diterapkan dalam pembuatan sofa, sofa tersebut akan sangat nyaman jika digunakan untuk bersantai. Sofa dengan ukuran big size sangatlah cocok ditempatkan pada ruang santai, sehingga jika anda ingin membuat sofa santai, busa yang satu ini dapat menjadi salah satu rekomendasi untuk anda.

Sekian ulasan yang dapat admin sayangisofamu sajikan mengenai beberapa merk busa sofa berkualitas. Busa memang memiliki banyak jenis, dengan adanya artikel ini dapat membantu anda untuk mengetahui beberapa informasi mengenai busa sofa. Cek juga informasi seputar sofa lainnya hanya di www.sayangisofamu.blogspot.com . Terima kasih dan Semoga bermanfaat.

Histats