5 Produk Kain Sofa Jenis Oscar/Kulit Sintetis Terbaik yang Perlu Anda Perhitungkan

Produk Kain Sofa Jenis Oscar/Kulit Sintetis Terbaik - Kain sofa bisa di ibaratkan sebagai jubah dan mahkota dari sebuah sofa. Tanpa adanya kain, sofa tersebut tidak akan terlihat bagus dan elok. Kain sofa pun ada berbagai jenisnya, dari yang bermotif polos, bunga, burung, polkadot, batik, dan berbagai motif unik lainnya. Harga dan kualitasnya pun juga bervariasi, namun jangan salah pilih, karena jika anda memilih kain yang berkualitas rendah, itu akan menyebabkan sofa anda cepat rusak dan otomatis menjatuhkan isi dompet anda.


Produk kain sofa sangatlah banyak jenisnya, contohnya leather. Leather Texture atau biasa juga disebut kain bertekstur kulit adalah kain yang memiliki banyak peminat. Selain tidak mudah kotor, cara membersihkannya pun juga cukup mudah dan tidak memakan waktu lama. Kain ini juga cukup nyaman bila digunakan untuk bersantai karena kain bertekstur kulit tidak mudah menyerap suhu panas. Jadi anda tidak perlu khawatir merasa gerah bila bersantai di sofa anda.

Sebelum anda membeli atau memesan sebuah sofa, ada kalanya anda harus mengetahui beberapa produk dan kualitas dari kain sofa yang digunakan. Lalu apa saja produk kain sofa jenis kulit sintetis yang berkualitas? Kali ini admin sayangisofamu akan membahas tentang beberapa produk kain sofa oscar/kulit sintetis terbaik. Simak ulasan berikut :

Produk Kain Sofa Jenis Oscar/Kulit Sintetis Terbaik

1. Kain MBTech

MBTech adalah salah satu developer pembuat kain yang berfokus pada jok atau kursi mobil. Namun asal anda tahu, produk MBTech juga bisa digunakan dalam pembuatan sofa loh! Produk MBTech memiliki banyak keunggulan. Bahan khusus yang diterapkan untuk kursi mobil sangatlah awet dan nyaman jika diterapkan pada sofa. Jadi, produk ini bisa menjadi salah satu pilihan jika anda ingin memesan sebuah sofa.

Dengna produk kain yang  awet dan nyaman, hal ini membuat harga kain MBTech menjadi cukup tinggi. Harga kain produk MBTech berkisar Rp 80.000,- hingga Rp 200.000,- per meternya. Meskipun memiliki harga yang cukup tinggi, rentan usia pada kain ini sangat panjang, bisa mencapai 10 - 15 tahun. Hmm.. Berkualitas nih!

2. Kain Myo

Selanjutnya adalah produk kain Myo. Kain Myo menjadi salah satu produk unggulan yang sering digunakan dalam pembuatan sofa. Mengapa demikian? Pruduk ini memiliki keunggulan dalam segi serat. Bagian belakang serat kain myo memiliki bulu - bulu halus yang memungkinkannya menyerap hangat yang dapat mempernyaman pengguna.

Selain hangat, kain myo juga memiliki tekstur elastis. Tekstur elastis tersebut dapat mencegah kain ini tidak mudah robek meskipun menghadapi berbagai beban yang menerjang. Sangat cocok untuk anda yang memiliki anak - anak yang aktif. Harganya pun juga terjangkau, harga produk kain myo berkisar Rp 50.000,- hingga Rp 60.000,- saja per meternya. Cukup murah jika anda ingin membuat sofa dan dapat menghemat pengeluaran anda.

3. Kain Viroteq

Yang ketiga adalah kain Viroteq. Produk dari Viroteq sebenarnya fokus dalam hal pembuatan Tas dan Aksesoris. Tekstur kain yang mudah di bentuk menjadikan kain Viroteq dipandang dalam dunia permebelan sofa. Kain ini sering digunakan dalam pembuatan sofa yang berdesain unik seperti sofa grand zuri. Kelemahan pada kain ini ada pada seratnya yang tipis sehingga sangat rentan jika sering digunakan. Jadi di sarankan untuk anda jika ingin memilih kain Viroteq, sebaiknya digunakan untuk membuat sofa tamu.

Harganya sangat terjangkau, harga kain Viroteq berkisar Rp 45.000,- hingga Rp 50.000,- per meter. Cocok nih untuk sofa low budget.

4. Kain Maestro

Kain Maestro adalah salah satu kain berkualitas tinggi seperti produk MBTech. Hal yang unik pada kain ini adalah desain kainnya yang memiliki motif. Motif pada kain kulit sintetis sangatlah jarang sehingga menjadikan kain dari produk Maestro ini unik. Kain ini sangat cocok digunakan dalam pembuatan sofa berdesain klasik dan unik seperti pada sofa jenis chesterfield dan jepara kayu.

Serat pada kain Maestro sangatlah halus seperti karpet dan memiliki tekstur lentur yang berfungsi untuk menahan daya beban dari berbagai pengguna sehingga kain ini memiliki banyak peminat.

5. Kain New Ebonia-T

Kain New Ebonia-T adalah produk kain pesaing kain Myo. Tekstur dan serat mereka hampir mirip, yang membedakan adalah serat yang digunakan lebih renggang dari kain Myo. Namun meskipun renggang, kain New Ebonia-T cukuplah kuat, dan dari renggang tersebut menimbulkan efek tekstur lentur pada kain kulit sintetis lebih khas dan tidak mudah robek.

Kerenggangan pada seratnya juga berfungsi untuk mengalirkan suhu yang mengendap di dalam sofa sehingga sangat nyaman jika anda gunakan untuk bersantai. Harganya pun juga relatif sama seperti kain Myo, yaitu berkisar antara Rp 52.000,- hingga Rp 60.000,- per meternya. Kain ini bisa anda jadikan pilihan ke-dua jika anda kehabisan stock kain Myo.

Itulah beberapa informasi mengenai beberapa produk kain sofa jenis oscar/kulit sintetis terbaik yang dapat admin sayangisofamu sajikan. Setiap orang tentunya memiliki daya tarik yang berbeda - beda terhadap kain sofa. Dengan adanya informasi ini, anda dapat memperluas wawasan mengenai kain sofa jenis oscar/kulit sintetis sehingga anda tidak perlu bingung jika anda ingin memilih kain sendiri dalam pembuatan sofa anda.

Sekian informasi yang dapat kami berikan. Cek juga informasi seputar sofa lainnya hanya di www.sayangisofamu.blogspot.com . Terima kasih dan Semoga bermanfaat.

Histats