Sofa Vintage Jepara Model Eropa

Sofa Vintage - Pertemuan setiap individu dari berbagai belahan dunia tentunya akan menimbulkan percampuran budaya yang dibawa oleh setiap individu tersebut. Hal tersebut juga berpengaruh terhadap negara kita Indonesia ini. Indonesia merupakan tempat yang paling strategis sebagai pusat perdagangan dari berbagai benua. Letaknya yang diapit langsung oleh 2 samudra tentunya membuat Indonesia menjadi persinggahan sementara bagi para pedagang yang sedang menempuh perjalanan jauh. Percampuran budaya tersebut juga berlaku pada produk - produk rumah tangga seperti sofa.


Percampuran budaya sofa pertama terjadi pada awal abad ke-20. Percampuran beberapa budaya umumnya diterapkan pada sofa jepara, salah satunya adalah Sofa Vintage. Sofa Vintage termasuk sofa jepara karena adanya ukiran kayu pada rangka utama sofa tersebut. Namun Sofa Vintage berbeda dari sofa jepara pada umumnya, karena Sofa Vintage memiliki ukuran sandaran yang lebih tinggi dari sofa jepara lainnya. Tinggi sandaran sofa jepara umumnya berukuran 50 - 60 cm, sedangkan sandaran Sofa Vintage memiliki ukuran setinggi 85 cm. 

Bentuk Sofa Vintage ini memang terlihat sedikit tidak seimbang karena ukuran dudukan sofa yang pendek sehingga sofa ini di design lebih pendek dari sofa jepara lainnya. Bagian yang di pendekkan pada Sofa Vintage ada pada bagian kakinya. Kaki sofa ini hanya ber ukuran 25 cm yang tentunya ukuran tersebut lebih pendek dari sofa jepara lainnya. Sofa Vintage juga di design sebagai sofa santai pada bagian dudukannya. Pada bagian pertemuan antara dudukan dan sandaran di design sedikit melengkung yang berfungsi sebagai penyaman pinggang pengguna. Pada bagian tersebut juga memiliki tambahan busa sehingga bertekstur sangat empuk dan sangat nyaman jika digunakan. 

Kain yang digunakan pada Sofa Vintage adalah kain katun yang bermotif klasik seperti motif tumbuhan. Motif tersebut digunakan untuk mendukung bentuk sofa yang berdesign klasik tentunya. Tidak hanya designnya yang klasik, ukuran Sofa Vintage juga lebih kecil karena setiap dudukan pada sofa ini berukuran 40 - 45 cm. Dengan ukurannya yang kecil membuat sofa ini cocok jika diterapkan pada berbagai ruangan. Hal inilah yang membuat Sofa Vintage menjadi salah satu sofa yang sangat laris pada setiap penjualannya.

Satu set Sofa Vintage ini memiliki 3 bagian seat berukuran 3.2.1 dengan tambahan 1 meja. Meskipun memiliki ukuran yang kecil, namun sofa ini memiliki banyak part seperti sofa jepara pada umumnya sehingga anda harus lebih cermat menata ruangan jika anda memiliki ukuran ruangan yang berukuran 3 x 4 meter atau dibawahnya. Sofa Vintage memiliki design yang cukup unik, ukiran pada tiap part sofa ini hanya ditonjolkan pada bagian atas sandaran dan bagian tangan sofa. Selain memiliki design yang cukup unik, harga sofa ini juga cukup terjangkau yang tentu membuatnya laris di pasaran.

Histats