Ini Dia! 5 Jenis Sofa Bed yang Mungkin Belum Anda Ketahui!

Beberapa Jenis Sofa Bed - Sofa Bed adalah sebuah sofa santai yang memiliki banyak peminat. Darena desainnya yang berkesan modern dan tidak memakan tempat, sofa bed menjadi salah satu pilihan jitu untuk bagi anda yang memiliki rumah bertema minimalis karena ukurannya tidak memakan banyak tempat. Sofa bed juga memiliki banyak varian karena mengikuti perkembangan zaman. Varian tersebut bisa berbagai macam bentuknya, mulai dari penambahan fitur unik, pengembangan desain, hingga motif yang lucu dan keren.

Kali ini admin sayangisofamu akan membahas tentang 5 jenis sofa bed yang mungkin belum anda ketahui. Simak ulasan berikut :


1. Sofa Bed Single Switch


Yang pertama adalah Sofa bed Single Switch. Sofa bed ini adalah bentuk dasar dari sebuah sofa bed atau juga bisa dikatakan sebagai jenis sofa bed modern pertama yang keluar pada awal tahun 2000an. Dinamakan single switch, karena sofa bed yang satu ini hanya memiliki satu buah engsel yang membuatnya bisa dilipat menjadi sofa maupun kasur. Sofa jenis ini masih banyak di gemari, karena desain dan fiturnya yang simpel.

Selain itu, sofa bed single switch memiliki harga yang cukup ekonomis. Harganya hanya berikisar antara 1 - 1.5 juta rupiah saja, cukup murah bukan?

2. Sofa Bed 3 in 1


Sofa bed 3 in 1 adalah salah satu pengembangan dari sofa bed single switch. Adanya penambahan fitur engsel pada kedua bagian kepala sofa menjadikan sofa yang satu ini sangat cocok jika anda gunakan untuk bersantai. Ukurannya hampir sama seperti sofa bed single switch, jadi membuat anda leluasa untuk menempatkannya dimana saja.

Selain penambahan fitur engsel, sofa bed triple switch juga memiliki pengembangan pada lapisan busanya, yaitu penambahan padding. Penambahan padding disini berfungsi untuk memperhalus dan mempernyaman tekstur yang ada pada lapisan atasnya. Jadi sofa ini bisa memaksimalkan titik nyaman anda ketika bersantai.

3. Sofa Bed IKEA Hammarn


Sofa bed IKEA Hammarn adalah salah satu produk dari IKEA yang berdesain unik dan menarik. Keunikan pada sofa ini ada pada fitur lipatnya yang tidak biasa sehingga dapat menjadikannya sebuah kasur berukuran cukup besar yang mampu menampung 2 orang sekaligus. Desainnya cukup ramping, namun sangat kuat karena kerangkanya menggunakan bahan baja yang dilapisi oleh epoxy/poliester.

Bahan kain yang digunakan pada produk ini cukup elastis dan kuat. Kain penyangganya berbahan 100% polipropilena yang sangat kuat, lalu bagian atasnya dilapisi dengan busa poliuretana dan ditutup dengan kain poliester yang menjadikan sofa ini sangat nyaman untuk digunakan dan sangat mudah untuk dibersihkan.

4. Sofa Bed Chatnap Double Seat


Sofa bed Chatnap adalah sofa bed yang memiliki bentuk dasar seperti sofa pada umumnya. Fitur unik dari sofa ini ada pada bagian seaternya yang bisa di lipat menjadi sofa bed. Sofa ini cukup nyaman, dengan memiliki kualitas busa seater yang sangat tebal menjadikannya sebagai salah satu produk yang cukup digemari. Selain untuk bersantai, Sofa bed Chatnap juga sangat cocok digunakan untuk menerima tamu karena memiliki desain dasar sofa umum.

Selain seater yang dapat dilipat, di bagian bawah sofa juga memiliki sebuah laci yang berfungsi sebagai penyangga bawah lipatan sofa bed yang dapat mencegahnya untuk kotor. Dengan tambahan aksesoris berupa bantal unik menjadikan sofa ini salah satu produk yang laris di kalangan masyarakat.

5. Sofa Bed Double Deck


Yang terakhir yaitu sofa bed double deck. Seperti namanya, desain sofa ini mengacu kepada tempat tidur double deck yang bagian bawahnya di modifikasi menjadi sebuah sofa bed. Kerangka dek bagian bawah di modifikasi sedemikian rupa sehingga kerangka tersebut bisa dilipat menjadi seperti sebuah sofa ayun. Sofa bed double deck sangat multi fungsi, tetapi karena kondisi deknya, sofa ini hanya cocok digunakan pada tempat tidur minimalis.

Bagi anda yang masih bingung untuk mengisi sebuah kamar bertema minimalis, sofa ini bisa menjadi salah satu pilihan terbaik untuk anda.

Sekian informasi yang telah admin sayangisofamu berikan mengenai 5 jenis sofa bed. Pantau terus website sayangisofamu.blogspot.com untuk mengetahui informasi terbaru seputar tips dan sofa terbaru. Semoga bermanfaat.

Histats