Sofa Anda Kotor Terkena Minuman Tumpah? Ini Dia, Tips Mudah Cara Membersihkan Sofa dari Kotoran Cair

Cara Membersihkan Sofa dari Kotoran Cair - Menjaga kebersihan sofa adalah salah satu hal wajib untuk anda. Selain untuk mencegah penyakit, menjaga kebersihan sofa juga dapat mencegah serangga seperti tungau atau kutu busuk bersarang di dalam sofa anda. Membersihkan sofa pun cukup memakan waktu, apalagi jika kita secara tidak sengaja menumpahkan kotoran cair.

Kotoran cair seperti sirup, kecap, ataupun saus yang menempel pada kain memang cukup di bersihkan. Lalu bagaimana cara mudah untuk membersihkannya? Jangan bingung, kali ini admin sayangisofamu akan membahas bagaimana cara mudah membersihkan sofa dari kotoran cair yang menempel. Simak ulasan berikut.




Membersihkan kotoran cair pada sofa anda membutuhkan trik dan akan memakan waktu, namun cukup mudah untuk diterapkan, berikut langkah - langkah yang anda perlukan untuk membersihkan sofa anda dari kotoran cair yang menempel :


1. Basahi Sofa Anda Menggunakan Lap Basah


Step pertama adalah membasahi sofa anda. Membasahi kain pada sofa anda sangatlah penting untuk mengurai kotoran yang telah menempel di kain sofa. Namun jangan langsung anda siram menggunakan air, cukup lap bagian yang kotor menggunakan lap basah sampai air menyerap pada bagian yang kotor tersebut.


2. Oles Menggunakan Deterjen Kering atau Cair


Setelah bagian yang anda basahi menggunakan lap basah tadi, anda dapat mengoles deterjen di bagian sofa yang telah kotor tadi. Jangan menggunakan pemutih, pemutih dapat merusak tekstur kain menjadi kasar dan dapat menghilangkan warna kain pada sofa anda. Seusai bagian yang kotor tadi anda oles dengan deterjen, diamkan beberapa saat sampai deterjen tersebut menyerap kedalam kain.


3. Bersihkan Bagian yang Kotor Menggunakan Sikat Gigi

Langkah ketiga adalah menyikat bagian kain yang kotor menggunakan sikat gigi yang sudah tidak terpakai. Sikat gigi bekas memiliki tekstur yang halus sehingga tidak akan merusak tekstur pada kain sofa anda. Sikat bagian yang kotor menggunaka sikat gigi secara perlahan hingga kotoran tersebut hilang dari kain sofa anda.

4. Keringkan Bagian Sofa yang Basah


Langkah terakhir adalah mengeringkan bagian sofa yang basah. Cara mengeringkannya cukup mudah, tinggal biarkan saja selama beberapa saat karena anda membasahi bagian yang kotor tadi menggunakan lap basah sehingga tidak kuyup. Adapun cara cepatnya, anda bisa menggunakan hair dryer atau bisa anda jemur di bawah terik matahari sehingga cepat kering.


Cukup mudah bukan untuk membersihkannya? Jika anda tidak memiliki waktu untuk membersihkan sofa anda, anda bisa menggunakan jasa cleaning service yang sekarang telah banyak dibuka oleh berbagai perusahaan. Apalagi di zaman yang modern ini, anda bisa memesan jasa cleaning service secara online menggunakan handphone anda.

Kebersihan sofa sangatlah penting untuk di jaga, karena jika kita tidak membersihkannya secara rutin, maka penyakit dan berbagai serangga yang dapat menimbulkannya akan mudah untuk hinggap pada seluruh bagian sofa yang kotor dan dapat mengganggu waktu bersantai anda bersama dengan keluarga.

Itulah salah satu tips dari admin sayangisofamu mengenai cara mudah membersihkan sofa dari kotoran cair. Cek juga informasi seputar cara merawat sofa lainnya hanya di www.sayangisofamu.blogspot.com . Semoga bermanfaat.

Histats