Berbagai Design Sofa yang Laris di Kalangan Masyarakat

Berbagai Design Pada Sofa - Sofa adalah salah satu bagian dari furniture yang bisa kita temukan pada setiap rumah, apartemen, bahkan asrama. Jika anda tahu, pada zaman dahulu sofa digunakan sebagai tempat berbaring. Seiring berjalannya waktu, design sofa pun mulai berubah sehingga terlihat seperti sekarang ini. Design sofa yang berubah seperti saat ini membuat kegunaan sofa pun juga ikut berubah. Sofa pada masa sekarang lebih di fungsi kan sebagai tempat duduk.

Gambar diambil dari Google : The Chesterfield Mayfair

Sofa memiliki berbagai istilah pada setiap design nya. Kali ini, admin akan menjelaskan tentang berbagai istilah yang digunakan pada berbagai design sofa.

CAMELBACK SOFA

Seperti namanya, design sofa ini terinspirasi dari punuk unta. Design sebuah punuk dari seekor unta tersebut diterapkan pada sandaran sofa sehingga sofa ini disebut Camelback Sofa karena letak punuk yang berada di bagian paling belakang pada sofa.

CHESTERFIELD SOFA

The Chesterfield, design dan nuansa klasik yang diberikan sangatlah indah. Sofa ini di design dengan kain yang berlapis dan memiliki lubang di setiap ujung lapisannya. Lengan sofa ini cenderung memanjang yang bersatu dengan sandaran sofa yang memiliki ketinggian yang sama. Poros tertentu pada bagian sofa ini cukup konstan sehingga pas dengan postur para pria. Design sofa ini dibuat khusus untuk menyamankan pengguna sehingga dapat beristirahat pada bagian atas sofa tersebut dan tidak menimbulkan kerutan pada baju pengguna.

SECTIONAL SOFA

Sectional sofa atau yang biasa disebut dengan sofa minimalis adalah sofa yang memiliki design simple. Sofa jenis ini cenderung lebih memiliki bentuk persegi dan dirancang memiliki berbagai kegunaan. Sectional sofa atau sofa minimalis ini juga memiliki beberapa "part" atau "bagian". Sofa ini memiliki berbagai ukuran yang berbeda pada setiap bagiannya. Per set Sectional sofa atau sofa minimalis biasanya memiliki bentun "L" atau "U" bila disatukan pada sebuah ruangan.

LAWSON SOFA

The Lawson adalah sofa terkenal yang di design oleh orang Amerika dan menjadi barang yang paling banyak diminati karena karena memiliki peringkat tertinggi dalam hal kenyamanan. Sofa ini memiliki design lengan yang rendah dan memiliki kaki yang pendek sehingga sangat nyaman bila digunakan untuk bersantai. Bantal pada bagian belakang sofa juga di buat terpisah dari frame nya sehingga dapat memaksimalkan kenyamanan pengguna.
EMPIRE SOFA

Empire sofa atau yang biasa kita sebut dengan sofa jepara. Sofa jenis ini memiliki bingkai kayu yang menjadi satu dengan frame nya. Bingkai kayu pada sofa empire biasanya memiliki berbagai jenis ukiran unik yang digunakan sebagai hiasan sofa tersebut. Kebanyakan sofa ini memiliki design lengan yang melengkung sehingga nampak klasik dan terlihat elegan.

LOVESEAT

Seperti namanya, Loveseat. Empuk adalah dasar dari design sofa dua seater ini. Dudukan sofa ini di design cukup lebar sehingga jika ada dua orang yang sedang menggunakan sofa ini tidak akan mengurangi tingkat kenyamanan dari sofa yang berjulukan Loveseat ini.

Histats