Sofa Classic Mewah Sofa Phantom

Sofa Phantom - Sudah kita ketahui bahwa sofa sudah ada sejak zaman dahulu kala. Sofa yang memiliki bentuk seperti sekarang ini pada awalnya diproduksi sebelum abad ke - 16 di beberapa negara. Sofa digunakan bahwa untuk menandakan kekuasaan atau tahta dari orang yang menggunakan sofa tersebut seperti Raja, Menteri, Ahli Perang, atau Ahli Politik sebuah negara. Sofa abad ke - 16 masih menggunakan kulit asli sebagai pembungkusnya, dan tentu saja pada abad tersebut belum tercipta busa. 


Mungkin kita berfikir bahwa sofa tersebut terlihat keras bahkan tidak enak bila digunakan. Tentu saja tidak, sebelum sofa tersebut di bungkus dengan kulit, alas sofa diberi beberapa kain tenun sehingga terdapat tekstur empuk yang ada pada dudukan sofa petinggi tersebut. Setelah adanya penemuan per atau pegas pada awal abad ke - 19, perkembahan sofa pun semakin meningkat. Para produksi mulai berfikir untuk menggunakan per sebagai alas dari dudukan dan sandaran sofa. Pada kala itu sofa yang menggunakan per adalah sebuah barang mewah yang hanya dibeli oleh para orang kaya seperti para petinggi negara.

Pada zaman modern ini, berbagai jenis sofa mewah sudah banyak di produksi. Beberapa dari jenis sofa mewah tersebut bertema kenyamanan dan kemewahan. Sofa mewah yang menggunakan tema kenyamanan biasanya memiliki dudukan (seaters) yang sangat lebar dan bagian tangan yang sangat empuk sehingga nyaman untuk digunakan. Sedangkan pada sofa mewah yang menggunakan tema kemewahan bergantung pada designnya. Design sofa mewah biasa menuju ke design classic, seperti Sofa Phantom ini. 

Sofa Phantom mulai di produksi pada tahun 2010 lalu. Design unik yang diberikan membuatnya laris pada awal diproduksi hingga sekarang ini. Sofa Phantom memiliki dasar tema yaitu tema mewah dan classic. Namun ada satu lagi tema yang disisipkan yang mungkin tidak kita ketahui, yaitu tema alam. Sofa Phantom memiliki design khas yaitu dua punuk yang ada pada bagian depan sofa tersebut. Punuk tersebut dibungkus dan diberi beberapa belahan sehingga punuk tersebut nampak seperti sebuah labu.

Design yang ada pada sofa phantom juga memungkinkan pengguna untuk berada pada posisi nyamannya. Sofa Phantom yang memiliki bagian tangan yang besar dan sandaran yang terlihat sangat tebal tentunya sangat nyaman bila digunakan. Pada awal produksi sofa, Sofa Phantom di bandrol dengan harga Rp 10 juta dan hingga sekarang naik menjadi Rp 23 juta per set nya dan akan terus bertambah pada tahun ke tahun. Peningkatan yang cukup signifikan ini dikarenakan karena mulai ada kelangkaan bahan yang digunakan karena produksi bahan sofa ini dari tahun ke tahun semakin menciut.

Histats