Berbagai Macam Sofa Sudut (Sofa L666)

Sofa L666 - Sofa sudut atau yang biasa disingkat menjadi Sofa "L" adalah sofa yang berkonsep utama pada rumah minimalis. Bentuknya yang memang menyerupai bentuk huruf "L" menjadikan jenis sofa sudut mudah untuk ditempatkan di mana saja tergantung pada ukurannya. Sofa sudut memiliki banyak variasi, mulai dari yang bermainkan warna, modern model, sampai classic model. Dalam pembahasan kali ini, admin akan membahas Sofa L666. Sofa ini mulai dirilis pada awal tahun 2014 lalu dan mulai menjadi trending topic pada awal 2015. Penjualan yang terus meningkat membuat sofa ini semakin laris di kalangan masyarakat menengah ke atas.


Perbedaan Sofa L666 dengan sofa sudut lain adalah design rangka nya. Pada rangka Sofa L666 memiliki hiasan kancing yang berbentuk seperti diamond. Kancing tersebut dipasang mengitari sofa sehingga tampak anggun karena konsep pada Sofa L666 mengutamakan konsep classic model. Sofa ini hanya memiliki 2 part saja yaitu part dudukan 3 dan 2 saja. Meski hanya memiliki 2 part, Sofa L666 memiliki ukuran yang panjang sehingga bisa digunakan oleh 7 sampai 8 orang dewasa. 

Untuk ukuran dudukan 3 memiliki panjang 180 cm sedangkan pada dudukan 2 memiliki panjang 150 cm. Dikarenakan ukurannya yang panjang, sofa ini tidak dapat ditempatkan pada ruangan kecil. Karena jika ruangan terlalu kecil, selain mempersempit keadaan ruangan tentunya akan memperburuk suasana ruangan karena tema yang kita inginkan tidak bisa tercapai. Sofa L666 menggunakan bahan yang hampir sama seperti Sofa Oliver yang telah kita bahas sebelumnya (untuk penjelasan tentang Sofa Oliver bisa kita lihat di Sofa Minimalis Sofa Oliver).

Kain pada Sofa L666 ini juga menggunakan kain legacy yang membungkus sofa ini secara merata. Kain legacy ini memiliki tekstur yang unik, selain licin dan nyaman bila bersentuhan dengan kulit, kain ini juga mudah dibersihkan. Jika kita ingin menghilangkan debu pada sofa, kita cukup mengebaskan sofa dengan sapu lidi atau kita juga bisa menggunakan vacum cleaner. Karena serat yang kuat dan rapat tidak memudahkan kain legacy untuk mudah robek ketika terkena tekanan.

Dudukan Sofa L666 menggunakan busa hard yellow 8 cm. Busa jenis ini memiliki tekstur yang sedikit keras, namun busa ini bisa tahan sampai 9 tahun pemakaian. Dudukan juga sofa memiliki lebar 45 cm sehingga cukup dan nyaman bila digunakan jika ada bantal yang diletakkan pada sandaran sofa tidak akan mengganggu penggunanya. Sofa L666 pada tahun 2015 sampai saat ini memiliki peningkatan harga yang cukup fantastis. Pada awal produksi Sofa L666 berharga Rp 7 juta dan terus naik sampai sekarang sofa ini dibandrol dengan harga Rp 12 juta.

Histats